Resep Sambal Kosek Spesial

By -

Resep sambal kosek adalah salah satu jenis atau varian sambal yang cukup dikenal. Sambal jenis ini cukup dikenal di warung Bebek Pak Haji Slamet.  Sambal kosek dapat dibuat dengan mudah, tidak lama dan tidak membutuhkan bumbu yang banyak. Siapa mengira sambal yang bigitu nikmat ini dapat disajikan dalam 10 menit saja. Konsep sambal gurih yang sederhana ini telah terbukti mampu mengundang sekian banyak pelanggan bebek goreng.

[Baca Juga: Resep Sambal Terasi]

Resep Sambal Kosek

Bahan Sambal 

  1. 10 buah cabai rawit merah atau hijau. Pilihan cabai merah atau hijau sesuai dengan selera.
  2. 2 siung bawang putih
  3. garam secukupnya
  4. minyak panas secukupnya atau dapat menggunakan minyak jelantah

Cara Membuat Sambal Kosek

  1. Kupas bawang dan buanglah tangkai cabai. Uleglah cabai dan bawang menggunakan cobek tanah atau batu. Campurkan garam.
  2. Panaskan minyak jelantah atau minyak baru. Tuangkan minyak panas ke sambal yang telah dihaluskan. Sajikan bersama lauk pauk lain.

 

Ibu Rumah Tangga. Hobi Masak dan menjadi kontributor khusus soal makanan di Ensiklo.com Saya ada di https://plus.google.com/u/0/111268843397590937838

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>